Cara Meredakan Sakit Gigi Sampai Anda Bisa Pergi ke Dokter Gigi

Sakit gigi bisa menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan karena seberapa banyak rasa sakit yang ditimbulkannya, hampir cukup untuk membuat Anda gila. Bagian terburuk dari sakit gigi yang sangat parah adalah rasa berdenyut terus menerus yang sepertinya tidak pernah hilang. Sepertinya setiap kali Anda bernapas atau bergerak, rasa sakitnya bertambah, tidak peduli seberapa keras Anda berusaha menghindari gigi yang sakit. Sebagian besar waktu rasa sakit ini disebabkan oleh rongga, tetapi kadang-kadang rasa sakit itu dapat disebabkan oleh abses gigi atau cedera pada mulut.

Satu-satunya cara menyembuhkan sakit gigi adalah pergi ke dokter gigi, tetapi bahkan dokter gigi terbaik pun mungkin tidak dapat segera menemui Anda. Dengan sakit gigi terkadang bahkan harus menunggu sehari untuk masuk ke dokter gigi bisa terasa seperti selamanya. Kabar baiknya adalah ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk membantu meringankan rasa sakit sampai Anda bisa pergi ke dokter gigi.

Tip satu:

Cobalah dengan lembut menghilangkan partikel makanan dari gigi dengan sikat gigi atau benang gigi Anda. Setelah itu, kumur air garam hangat di sekitar mulut Anda untuk membantu meringankan rasa sakit dan memastikan semua partikel makanan telah dihilangkan. Hal yang baik dengan air garam hangat adalah dapat dilakukan sesering yang diperlukan.

Kiat dua:

Saat Anda makan, cobalah untuk tidak mengunyah sisi mulut tersebut. Usahakan juga untuk menghindari makanan yang sangat panas atau sangat dingin karena dapat menyebabkan gigi semakin sakit. Juga bertahan dengan makanan lunak akan membantu menghindari tekanan pada gigi. Pastikan untuk menyikat gigi dengan lembut setelah makan untuk menghindari partikel makanan menempel di gigi.

Kiat tiga:

Coba tempelkan bola kapas yang dibasahi minyak cengkeh langsung ke gigi. Minyak cengkeh memiliki sifat menenangkan dan melawan infeksi yang dapat membantu meredakan rasa sakit. Jika ini membuat sakit gigi Anda semakin parah, segera keluarkan bola kapas dan bilas mulut Anda dengan sangat baik dengan air garam hangat.

Kiat empat:

Anda juga dapat mencoba menempatkan kantong teh di antara gigi yang terinfeksi dan pipi Anda atau memegang kantong teh dengan lembut di antara gigi Anda.

Tip lima:

Metode yang dicoba dan benar adalah menggunakan kompres es. Anda dapat menggunakan sayuran beku dalam tas, tas sandwich kunci zip dengan beberapa es batu, atau paket es biasa untuk membantu memberikan bantuan. Cukup pegang kompres es di bagian luar pipi yang paling dekat dengan gigi yang sakit.

Tip enam:

Anda juga dapat menggunakan obat topikal yang dijual bebas yang mengandung obat mati rasa. Obat yang digunakan untuk mematikan rasa pada gigi dapat berupa lidokain atau benzokain. Orajel adalah produk bebas yang Anda aplikasikan langsung ke gigi dan biasanya memberikan bantuan instan.

Kiat tujuh:

Anda juga dapat menggunakan obat pereda nyeri yang dijual bebas seperti aspirin, Tylenol, dan ibuprofen. Ibuprofen mungkin merupakan pilihan terbaik karena mengandung anti-inflamasi yang akan mengurangi pembengkakan pada gusi Anda, serta meredakan nyeri. Beberapa orang mungkin menyarankan Anda untuk mengunyah obat pereda nyeri atau mengoleskannya pada gusi, tetapi jangan lakukan ini karena dapat menyebabkan cedera baru atau lebih lanjut pada gusi.

Kiat delapan:

Jika rasa sakit tidak membaik atau hanya terus bertambah parah, Anda bisa pergi ke ruang gawat darurat terdekat untuk mendapatkan resep obat penghilang rasa sakit.

Terlepas dari metode atau metode apa yang Anda gunakan untuk membantu meringankan rasa sakit, Anda harus pergi ke dokter gigi sesegera mungkin. Ingatlah ketika pergi ke dokter gigi, pastikan untuk memberi tahu dia tentang apa pun yang Anda lakukan untuk membantu meringankan rasa sakit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *